Persetujuan Ketentuan ‘Self Service’ ini (“Persetujuan” ini) dibuat oleh dan antara PT. Medika Digital Nusantara (yang selanjutnya disebut ‘PT. Medina) dan Anda, terkait dengan pemakaian produk berupa Sistem Informasi Klinik dan Dokter Praktek, dan mulai berlaku efektif pada tanggal Anda menggunakan website ini (“Situs”) atau pada tanggal persetujuan secara elektronik. Persetujuan ini mengatur syarat dan ketentuan umum penggunaan Situs dan produk oleh Anda serta layanan sewa pakai system yang diterapkan atau diakses melalui Situs ini (secara perseorangan dan kolektif, “Layanan”), yang merupakan syarat dan ketentuan umum apa pun yang berlaku bagi Layanan produk ‘self service’ ini. Meskipun Anda hanya browsing, atau menggunakan Situs ini, atau memutuskan akan penggunaan Layanan, penggunaan Situs dan persetujuan secara elektronik oleh Anda menandakan bahwa Anda telah membaca, memahami, mengakui, dan menyetujui untuk terikat pada Persetujuan PT. Medina, beserta dan persetujuan produk yang berlaku. Istilah “Kami” merujuk pada PT. Medina. Istilah “Anda”, “Pengguna” atau “Pelanggan” merujuk pada setiap individu atau entitas yang menyetujui Persetujuan ini, memiliki akses ke akun Anda atau menggunakan Layanan ini. Tak ada satu pun dalam Persetujuan ini yang dianggap memberikan hak atau keuntungan kepada pihak ketiga. Kapan pun, PT. Medina akan, dalam kebijakan mutlak dan tunggalnya, mengganti atau mengubah Persetujuan ini, dan kebijakan atau persetujuan apa pun yang termuat dalam Persetujuan ini, dan pergantian atau perubahan tersebut akan segera efektif setelah diterbitkan di Situs ini. Penggunaan Situs atau Layanan oleh Anda setelah pergantian atau perubahan tersebut dibuat akan menegaskan persetujuan Anda terhadap Persetujuan ini sebagaimana revisi terakhir berlaku. Jika Anda tidak setuju untuk terikat pada Persetujuan ini sebagaimana revisi terakhir berlaku, maka jangan gunakan (atau terus menggunakan) Situs ini atau Layanan yang ada. Sebagai informasi tambahan, PT. Medina sesekali akan memberitahu Anda melalui email mengenai pergantian atau perubahan terhadap Persetujuan ini. Oleh karena itu, sangat penting bila Anda terus memperbarui akun belanja (Akun) Anda dengan informasi terkini. PT. Medina tidak bertanggung jawab jika Anda tidak menerima pemberitahuan melalui email dikarenakan alamat email yang tidak akurat.
Situs ini atau Layanan yang ada hanya tersedia bagi Pengguna yang dapat membuat kontrak terikat di bawah hukum yang berlaku. Dengan menggunakan Situs ini atau Layanan yang tersedia, Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda (i) setidaknya berumur delapan belas (18) tahun, (ii) atau dinyatakan mampu membuat kontrak mengikat di bawah hukum yang berlaku, dan (iii) bukan seorang yang telah dilarang untuk membeli atau menerima Layanan ini menurut yang tercantum dalam hukum Indonesia atau yurisdiksi lain yang berlaku. Jika Anda terlibat dalam Persetujuan ini atas nama badan usaha, maka Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda memiliki kewenangan hukum untuk mengikat entitas perusahaan tersebut kepada ketentuan penggunaan yang termuat dalam Persetujuan ini, dalam hal ini istilah “Anda”, “Pengguna,” atau “Pelanggan” merujuk pada entitas perusahaan tersebut. Jika, setelah persetujuan secara elektronik atas Persetujuan ini dilakukan, PT. Medina menemukan bahwa Anda tidak memiliki kewenangan hukum untuk mengikat entitas perusahaan tersebut, maka secara perseorangan Anda akan bertanggung jawab atas kewajiban yang dimuat dalam Persetujuan ini, termasuk, tetapi tidak terbatas pada, kewajiban pembayaran. tidak akan bertanggung jawab atas kehilangan atau kerugian apa pun yang diakibatkan dari keyakinan PT. Medina bahwa semua instruksi, pemberitahuan, dokumen, atau komunikasi adalah asli dan berasal dari perwakilan resmi entitas perusahaan Anda. Jika terjadi keraguan beralasan mengenai keaslian dari semua instruksi, pemberitahuan, dokumen, atau komunikasi, maka PT. Medina berhak (tetapi tidak berkewajiban) meminta informasi tambahan tentang keaslian tersebut dari Anda. Selanjutnya Anda sepakat untuk terikat pada ketentuan penggunaan Persetujuan ini untuk transaksi yang Anda buat, siapa pun yang berperan sebagai wakil Anda, dan siapa pun yang menggunakan akun Anda atau Layanan ini, apakah diberi kewenangan oleh Anda atau tidak.
AKUN. Untuk mengakses fitur-fitur ini atau menggunakan Layanan yang tersedia, Anda harus membuat sebuah Akun yang sesuai dengan kebutuhan Anda, apakah itu Sistem Klinik (selanjutnya disebut ‘Morclinic’) dan Sistem Dokter Praktek (selanjutnya disebut ‘Mordoctor’). Anda menyatakan dan menjamin bahwa semua informasi yang Anda kirimkan kepada PT. Medina saat membuat Akun adalah benar, lengkap, dan terkini, dan Anda juga akan memperbarui informasi Akun dengan data yang benar, lengkap, dan terkini. Jika PT. Medina menemukan bahwa informasi yang ada di Akun Anda tidak benar, tidak akurat, tidak diperbarui, atau tidak lengkap, maka PT. Medina berhak, dalam kebijakan mutlak dan tunggalnya, untuk menangguhkan atau menghentikan Akun Anda. Anda bertanggung jawab sepenuhnya atas aktivitas yang terjadi di Akun Anda, apakah diberi kewenangan oleh Anda atau tidak, dan Anda harus melindungi informasi Akun Anda, termasuk nomor pelanggan/login, password, Metode Pembayaran (seperti yang ditetapkan di bawah ini) tanpa batasan. Untuk alasan keamanan, PT. Medina menyarankan Anda agar mengganti password setidaknya setiap enam (6) bulan sekali untuk setiap Akun. Anda harus segera memberitahukan PT. Medina tentang setiap pelanggaran atau penggunaan tidak sah atas Akun Anda. PT. Medina tidak akan bertanggung jawab atas kerugian apa pun yang diakibatkan oleh penggunaan tidak sah atas Akun Anda. Transfer Data Luar Negeri. Jika Anda membuka Situs ini dari suatu negara di mana server kami tidak berlokasi di sana, maka komunikasi Anda dengan kami akan mengakibatkan adanya transfer komunikasi (termasuk informasi Akun Anda) antarnegara. Dengan membuka Situs ini dan berkomunikasi secara elektronik dengan kami, maka Anda menyetujui transfer tersebut. Akses Manajemen Akun (Akun Sharing). Layanan ini memungkinkan pemberian akses akun PT. Medina Anda (sesuai izin yang diberikan) ke pelanggan PT. Medina lain. Anda dapat menghapus akses pengguna ke akun PT. Medina Anda kapan pun. Dengan memberikan akses ke akun Anda, Anda mengakui dan menyetujui bahwa (1) Anda memiliki hubungan bisnis atau pribadi yang erat dan tepercaya dengan orang tersebut; (2) Anda secara sukarela memberi wewenang kepada orang tersebut untuk mengakses dan melakukan perubahan pada akun Anda; (3) sesuai izin akses yang diberikan, orang tersebut dapat melihat informasi pribadi yang tertera di akun Anda, termasuk informasi tagihan (tetapi tidak termasuk informasi metode pembayaran penuh). Anda memiliki tanggung jawab hukum dan keuangan penuh (dan berjanji untuk sepenuhnya membebaskan Niagahoster dari tanggung jawab terkait) terhadap keputusan Anda untuk memberikan akses ke akun Anda kepada siapa pun atau sehubungan dengan tindakan apa pun yang mungkin dilakukan atau tidak dilakukan oleh orang tersebut kepada akun Anda. Dengan meminta akses ke akun PT. Medina pelanggan lain, Anda selaku pelanggan berjanji untuk menggunakan akses tersebut semata-mata untuk kepentingan yang telah disepakati dan sebagaimana diizinkan oleh pelanggan yang memberikan akses. Harap diperhatikan bahwa PT. Medina tidak terlibat dalam kontrak aktual antara pelanggan PT. Medina yang memberikan akses dan/atau meminta/menerima akses ke akun. Jika ada perselisihan antara kedua belah pihak, Anda harus menangani perselisihan tersebut secara langsung dengan individu yang memiliki kontrak dengan Anda.
Anda sebagai pelanggan perlu dan wajib memahami bahwa penggunaan Akun akan memerlukan data-data yang harus diinputkan terlebih dahulu ke Sistem (disebut “mastering data’) sebelum bisa ditampilkan sebagai sajian pelaporan. Atas hal tersebut, Anda menyetujui bahwa proses mastering data akan dilakukan sendiri oleh Anda selaku pelanggan, karena disini yang memiliki, memahami dan mengerti akan data-data tersebut adalah pihak Anda sendiri. PT. Medina dilarang untuk melakukan penginputan maupun perubahan data-data milik Anda selama Kerjasama berlangsung. Untuk penyimpanan data-data, kami menggunakan system Cloud dalam negeri, dimana dengan system ini kami menjamin bahwa hal tersebut adalah sesuai peraturan perundangan yang berlaku, dan kami menjamin bahwa 99% dana tersebut aman. Karena status Anda sebagai Pelanggan adalah pemilik data, maka Anda akan diberikan akses untuk menarik ataupun mengunduh data-data yang ada di Akun. Proses ini dapat Anda lakukan selama penggunaan layanan ini berlangsung.
Kustomisasi adalah proses untuk melakukan perubahan modul dan fitur yang telah ada di Akun sebagai tindakan yang dianggap sebagai penyesuian kebutuhan Pelanggan, baik itu perubahan yang bersifat menambah, mengurangi fitur dan modul yang telah ada. Dan untuk layanan Morclinic maupun Mordoctor ini tidak ada layanan kustomisasi tersebut. Kustomisasi bisa diajukan oleh Pelanggan sebagai masukan pengembangan produk, tetapi persetujuan atas dikerjakannya masukan tersebut akan mutlak menjadi kebijakan PT. Medina, baik dari segi waktu pengerjaan ataupun keputusan untuk dikerjakan atau tidak.
Alur penggunaan layanan Morclinic dan Mordoctor ini dimulai dengan sistem trial atau penggunaan tanpa biaya selama 7 hari, dan di hari ke 8 Anda harus sudah memutuskan untuk melanjutkan pemakaian layanan ini atau tidak. Jika Anda tidak berkenan melanjutkan, maka secara otomatis Akun Anda akan di non aktifkan dan Anda tidak bisa lagi mengakses ke layanan ini. Ketika Anda memutuskan untuk melanjutkan pemakaian layanan ini, maka Anda diwajibkan untuk melakukan pembayaran di awal untuk 6 bulan kedepan sesuai paket yang Anda ambil. Jika terjadi situasi dimana di tengah masa sewa pakai berjalan, Anda memutuskan untuk tidak menggunakan layanan ini lagi, maka pembayaran yang sudah dilakukan tidak bisa Anda minta Kembali.
Jika Anda memiliki pertanyaan tentang Persetujuan ini, silakan hubungi kami melalui Admin kami berikut ini: